Hari Bhayangkara ke-74, Polres Batu Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkot Batu di Masa Pandemi

KBRN, Batu: Terdapat hal berbeda yang terjadi dalam pelaksanakan peringatan hari Bhayangkara ke 74 di Polres Batu. Dimana, jika peringatan tahun sebelumnya dirayakan dengan upacar atau kegiatan menarik lainnya, namun di tengah pandemi ini, dilaksanakan dengan virtual yang terhubung melalui satelit, Rabu (01/7/2020). Tema peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun ini adalah "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif". 

Protokol kesehatan pun diaplikasikan dengan baik, dimana seluruh anggota polres yang mengikuti kegiatan tersebut mengenakan masker serta disiapkan handsanitizer. Dalam upacara tersebut juga disampaikan sambutan oleh Presiden Joko Widodo yang menyebut peran kepolisian harus lebih mengayomi dan melindungi masyarakat apalagi di saat pandemi ini.

Kapolres Batu, AKBP Harviadi Agung Pratama ditemui usai upacara virtual menuturkan, di saat pandemi ini sifat humanis dan pengayom akan dilakukan polres pada masyarakat Kota Batu serta peningkatan sinergitas dengan pemkot dalam penanganan Covid-19 di kota wisata tersebut.

"Hingga saat ini, sinergitas yang dibangun oleh pihak Polri bersama TNI dan Pemkot Batu berjalan sangat baik, tentunya di masa pandemi saat ini sinergitas tersebut harus lebih ditingkatkan," jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, mendukung apa yang disampaikan oleh orang nomor 1 di Polres Batu tersebut.

"Alhamdulillah, sinergitas kami (Pemkot) dengan Polres sangat terjaga dan hal itu ke depan akan ditingkatkan lagi demi masyarakat Kota Batu," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00