Pasca Bom di Medan, Polres Malang Kota Tingkatkan Kewaspadaan

KBRN, Malang: Kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) membuat sejumlah daerah meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya di mako Polres Malang Kota. Pengujung yang datang harus menjalani proses screening atau pemeriksaan barang bawaan di pos penjagaan.

“Kami turut prihatin dengan kejadian di Polrestabes Medan. Sementara terkait pengamanan, kami lakukan sesuai SOP (Standard Operational Procedure), namun meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” kata Wakapolres Malang Kota, Kompol Ari Trestiawan saat ditemui RRI di Mako Polres Makota.

Menurutnya, setiap pengunjung yang masuk ke Polres, Polsek maupun tempat pelayanan kepolisian lainnya harus meminta izin serta mengikuti proses screening. “Bagi yang naik kendaraan harap turun kemudian melapor pada petugas, melepas jaket, serta bersedia barang bawaannya diperiksa. Sebenarnya ini sudah SOP kami seperti biasa,” tuturnya.

Tidak ada jumlah personel tambahan yang disiagakan di pintu penjagaan. Hanya saja, setiap pengunjung yang masuk harus melewati palang pintu. “Untuk anggota tetap sama setiap sift ada 10-15 orang, tetapi kewaspadaa ditingkatkan, mulai dari pengamanan diri, pengamanan mako, dan pengamanan lapangan,” tandas Kompol Ari.

Pihaknya pun memastikan situasi kamtibmas di Kota Malang saat ini terpantau aman. “Kami pastikan aman,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00