Dikkualsus Ground Handling A-II di Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh Diikuti 25 Personil

KBRN, Malang : Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) AbdulrachmanSaleh Marsma TNI Hesly Paat pimpin upacara pembukaanPendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Ground Support / HandlingTNI AU Angkatan ke-II di lapangan apel Skadron Teknik 022 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

" Untuk dipahami bersama kegiatan penerbangan merupakan suatu sistem yang mengharuskan subsistemnya untuk prosedural, profesional dan senantiasa mengutamakan keselamatan terbang dan kerja agar kegiatan penerbangan selalu aman, lancar dan selamat. Hal ini dikarenakan dalam dunia penerbangan mengandung tingkat bahaya yang tinggi juga biaya yang besar  apabila tidak prosedural, " katanya.(15/10/2019)

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, salah satu sistem dalam kegiatan penerbangan adalah ground handling atau pendukung operasional pesawat di darat, " Ground handling diperlukan karena berperan  dalam mengatur segala operasional yang dibutuhkan pesawat terbang pada saat landing maupun take off di suatu pangkalan udara. Tugas ground handling adalah menangani segala kebutuhan penerbangan di pangkalan udara maupun bandara saat tinggal landas maupun pada saat mau mendarat  dan pelayanan chargo seperti penumpang bagasi, kargo dan pos, " ucapnya lebih lanjut

Untuk diketahui, pendidikan Ground Handling Angkatan ke-II diikuti oleh bintara dan tamtama TNI AU dari berbagai satuan TNI AU, selama sebulan ke depan. Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko,S.E.,M.M. para kepala dinas Lanud Abd Saleh, komandan satuan dan pejabat staf, bintara dan tamtama Lanud Abd Saleh.(Van)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00