Menjelang Iduladha, Polresta Malang Kota Gencarkan Lakukan Penyuluhan pada Pedagang Hewan Kurban

KBRN, Malang : Polresta Malang Kota turut membantu melakukan pembinaan dan penyuluhan pada pedagang hewan kurban menjelang hari raya Iduladha 1443 H. Upaya itu dilakukan melalui Satgas PMK yang beranggotakan personel Polresta Malang Kota, Kodim 0833,dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Malang

Pembinaan dan penyuluhan kepada para pedagang hewan kurban ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sukun Polresta Malang Kota Ipda Dian Widhiastuti dan Aiptu Edy Suprapto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun. Salah satunya pusat perdagangan hewan kurban milik Gunawan (47) di Jalan Niaga.

"Kami memberikan pembinaan dan penyuluhan serta edukasi terkait Penyakit mulut dan kuku pada ternak agar para pedagang ini selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap PMK, menjaga kebersihan lapak dengan dekontaminasi lapak secara berkala, termasuk pemberian vaksin pada ternak apabila diperlukan," kata Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto, Kamis (7/7/2022).

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Malang untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi dan bantuan seputar penanganan PMK.

"Kami berharap masyarakat Kota Malang dapat merayakan Idul Adha dengan aman, lancar, tanpa kekhawatiran terkait PMK karena kita berikan pengawasan yang ketat terkait protokol penjualan hewan kurban sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar