LPP RRI Malang dan Lanud Abdulrachman Saleh Sepakat Tingkatkan Sinergitas

KBRN, Malang : Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsekal Pertama (Marsma) Zulfahmi menyatakan sepakat untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga dengan LPP RRI Malang untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Danlanud Abdulrachman Saleh Malang Marsma Zulfahmi saat menerima kunjungan Kepala LPP RRI Malang, Iwan Effendi Lathan di ruang kerjannya, Senin (27/6/2022). 

Menurutnya, kehadiran RRI dinilai sangat tepat, karena dalam waktu dekat Lanud akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara tepatnya pada 29 Juli 2022 mendatang. 

" Dalam bulan Juli ini kita akan melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, sehingga kehadiran teman - teman RRI ini sangat tepat bisa memberikan informasi dan wawasan kepada masyarakat secara luas, " tegasnya. 

Pada peringatan hari Bhakti TNI Angkatan Udara itu, juga memperingati jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA yang saat itu diantaranya ditumpangi Abdulrachman Saleh,  jatuh di tembak Belanda saat akan mendarat, setelah pulang mencari bantuan kemanusiaan dari India. 

" Dari kejadian itu, banyak hal kita dapatkan, dengan kemampuan fasilitas, beliau- beliaunnya udah memberanikan diri untuk mencari bantuan kemanusiaan  ke- India, tetapi begitu jelang mendarat di Jogyakarta, pesawat beliau ditembak Belanda sehingga jatuh dan seluruhnya gugur, " pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala LPP RRI Malang Iwan Effendi Lathan juga menyatakan, membuka pintu selebar-lebarnya untuk sinergitas antara RRI dan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, untuk lebih ditingkatkan kembali agar ke depan lebih solid lagi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar