Satgas Pangan Polres Malang Pastikan Stok Daging Sapi Aman, Harga Stabil

KBRN, Malang : Satgas pangan Kabupaten Malang memastikan stok daging sapi aman. Bahkan hasil pemantauan dan pengecekan harga daging sapi di pasaran tetap stabil, tidak mengalami kenaikan. 

Pemantauan dan pengecekan stok dan harga daging itu dilakukan terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Tujuannya, untuk mendata seberapa signifikan pengaruh PMK terhadap harga dan ketersediaan daging di pasaran. 

" Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dalam fungsi POLRI sebagai wujud kongkret Polri sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung, masyarakat, khususnya di wilayah Polres Malang, " ungkap Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Bara'langi, Rabu (25/5/2022). 

Juga sebagai bentuk tindak lanjut dari SE Bupati tentang pelaksanaan pembatasan mobilitas hewan ternak berkuku belah pada Pasar Hewan di wilayah Polres Malang.

Ia menegaskan bahwa hasil pengecekan dan pemantauan didapat situasi kondusif dengan stok aman dan harga masih stabil. 

"Iya mas stabil, bahwa adanya PMK tidak berpengaruh terhadap Stok dan harga daging tetap stabil," terangnya.

Donny membeberkan pemantauan di Pasar Kepanjen, bukan hanya harga daging yang dipantau Satgas Pangan, melainkan kebutuhan dasar lain, seperti minyak goreng dan bahan kebutuhan pokok lainnya. 

"Khusus harga daging sapi di pasar Kabupaten Malang didapat hasil kisaran harga rata-rata di Rp113 ribu sampai Rp130 ribu per kilogram, "imbuhnya.

Donny menambahkan, pemantauan stok dan harga daging juga dimaksudkan untuk menepis adanya isu-isu tidak bertanggungjawab yang dapat mengganggu situasi kondisi di masyarakat. 

"Giat Satgas pangan juga bertujuan mencegah oknum yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan dampak PMK, " pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar