Cegah Sebaran Virus, Warga Pendatang di Banjararum Singosari Malang Wajib Lapor

Kepala Desa Banjararum Singosari Kabupaten Malang, Za

KBRN, Malang :  Pasca ditemukan adanya kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) varian Omicron di RT 02 RW 10 Jalan Segaran, Dusun Karanglo, Desa Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang pada Jumat (14/1/2022), warga pendatang di desa itu wajib lapor ke RT. 

" Agar kami bisa melakukan pemantauan keluar-masuk warga pendatang, " kata Kepala Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Za'fari kepada RRI, Selasa (25/1/2022). 

Sehingga kasus Covid-19 varian Omicron tidak lagi terjadi di wilayah Desa Banjararum. Apalagi, kini pasien Covid-19 varian Omicron yang dirawat di Rusunawa Kepanjen sudah mulai membaik. 

" Info dari Nakes, pasien Omicron sudah membaik kesehatannya dan segera dipulangkan, " terangnya. 

Za'fari menyebut, sedianya pasien Omicron di Rusunawa akan dipulangkan pada Jumat (28/1/2022) mendatang. Ia mengatakan aktivitas masyarakat di Desa Banjararum sekarang tetap dilakukan pemantauan. 

" Namun untuk penutupan akses masuk ke RT 02 RW 10 Jalan Segaran sudah kami buka sejak 21 Januari lalu, hanya sepekan ditutup, urainya. 

Za'fari menegaskan warga pendatang yang melakukan kontrak rumah atau bermukim di Banjararum, diimbau segera melaporkan ke RT. Juga diimbau kepada masyarakat Desa Banjararum agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat (prokes). 

"Sambil menjaga kegiatan di lingkungan dan bersama sama melakukan pemantauan agar masyarakat pendatang betul betul terpantau, " pungkas Za'fari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar