Tim Pamor Keris Resmi Patroli, Begini Pesan Kapolres Batu

KBRN, Batu : Secara resmi Tim "Pamor Keris" telah diluncurkan oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Tim Patroli Motor Penegak Prokes tersebut, nantinya akan melakukan patroli rutin penegakan protokol kesehatan.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan di Mapolres Batu mengatakan, sasaran tim gabungan ini tentang penerapan protokol kesehatan  serta melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Jawa Timur.

“Apabila dalam patroli petugas menemukan kurang disiplin prokes, akan dilaksanakan random sampling antigen. Dimohon kerjasamanya untuk melaksanakan prokes secara disiplin untuk mencegah penularan virus covid 19, khususnya varian omicron," jelasnya, Senin (24/1/2022).

Yogi menambahkan varian Omicron perlu diwaspadai karena penularannya lima kali lebih cepat dibanding varian Delta.  

"Tentunya harus dimulai dari diri sendiri, seperti tidak beraktifitas jika kondisi kurang baik, mengenakan masker jika keluar ruangan atau ketempat publik serta vaksin, karena pandemi belum berakhir," imbuhnya.

Terdapat sekitar 75 Personil tim gabungan dengan tugas dari tim tersebut adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan.

Dengan susunan pasukan terdiri dari Kapolsek jajaran Polres Kota Batu, TNI AD Kodim 0818 Satpol PP, Dishub Kota Batu, BPBD Kota Batu, Anggota Kapolresta Batu dan perwakilan Polsek jajaran.

Selain patroli, Tim Patroli Bermotor tersebut akan membagikan masker secara gratis di beberapa titik di Kota Batu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar