Deteksi Dini Narkoba, Anggota Polresta Malang Kota Jalani Tes Urine Mendadak

KBRN, Malang : Upaya pemberantasan narkoba di wilayah Kota Malang teus dilakukan. Tak hanya edukasi dan sosialisasi pencegahan narkoba melalui berbagai media, upaya pencegahan juga gencar dilakukan. Tak terkecuali di lingkungan internal Polresta Malang Kota. Salah satunya dengan melakukan tes urine untuk anggota kepolisian yang digelar secara mendadak pada Selasa (3/8/2021).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si menegaskan, pemberantasan narkoba tentunya diawali dari diri sendiri, dalam hal ini di tubuh kesatuan Polresta Malang Kota.

"Dilakukan pemantauan pada anggota agar tidak terjerumus narkoba, maka dilaksanakan tes urine kepada anggota Polresta Malang Kota," ujar Budi.

Pelaksanaan tes urine diawasi secara ketat oleh Kapolresta Malang Kota dan anggota Sipropam Polresta Malang Kota, sebab sebagai penanggung jawab profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota / PNS Polri.

"Dalam satu bulan ini, Polresta Malang Kota sudah dua kali melaksanakan tes urine kepada anggota secara random, dan waktunya pun dilaksanakan secara tentatif atau mendadak," ungkapnya.

Waspam Tes Urine (Deteksi Dini Narkoba) tersebut dilaksanakan mulai pukul 09:00-11:30 WIB. Pelaksanaan secara mendadak dilakukan di sebelah ruang kerja Kapolresta Malang Kota, diikuti para PJU Polresta Malang Kota, mulai dari Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, KBO Satintelkam, Kanit IV Satintelkam, Kasubag Hukum, KBO Satnarkoba, Kanit 1 Satnarkoba, Kasiwas, ADC Kapolresta, Driver Kapolresta, Spri Kapolresta dan anggota staf Siwas dengan jumlah keseluruhan yang mengikuti pemerikasaan Urine sejumlah 14 personel.

"Dalam pelaksanaan Tes Urine secara acak terhadap PJU dan anggota Polresta Malang Kota, tidak ditemukan adanya PJU dan anggota yang mengkonsumsi narkoba," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00