Kampung Warna-warni Dibuka, Pemkot Malang Siapkan Pengawasan Protokol Kesehatan

KBRN, Malang: Destinasi wisata tematik Kampung Warna-warni (KWW) telah dibuka mulai Jumat (4/9/2020). Pemerintah Kota Malang pun berupaya melakukan pengawasan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi wisata andalan Kota Malang ini.

Walikota Malang, Sutiaji mengatakan, pihaknya akan melibatkan stakeholder terkait dalam pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) sebagai instansi yang membawahi sektor pariwisata, keterlibatan aparat penegak hukum hingga tingkat kelurahan juga dilakukan.

"Nanti kan kita keliling terus,  tim nya sudah langsung disampaikan ke kelurahannya. Jadi semuanya sampai ke bawah kita dibantu Satpol PP, TNI, Polri, juga koordinasi dengan Babinkamtibnas, Babinda di tingkat kelurahan di tingkat kecamatan," katanya.

Protokol kesehatan yang dimaksud Sutiaji tertuang dalam Perwal nomor 30 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Guna meminimalisir penyebaran penularan virus, Pemkot Malang tentunya juga akan melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

“Dengan melibatkan Pokdarwis, akan ada sinergitas pengawasan antara OPD dan masyarakat. OPD akan rutin melakukan pemantauan di lapangan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00