Walikota Batu Pimpin Penanaman Bibit Jeruk di Desa Pendem

KBRN, Batu: Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso menghadiri kegiatan Penanaman 500 Bibit Pohon Jeruk di Lingkungan PPPPTK PKn dan IPS, Desa Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jumat (28/8/2020) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala P4TK PKn IPS Dr Subandi beserta seluruh staf, Wakil Komandan Poltekad Zaky, Kepala Balitjestro Batu Herwanto, Camat Junrejo dan Kepala Desa Pendem.

Dalam sambutannya Kelapa P4TK PKn/IPS melihat lahan yang cukup luas dan salah satu UPT dari kemendikbud dan dikoordinir oleh Dirjen guru dan pendidikan yang sifatnya nasional untuk guru guru IPS dan PPKN mulai jenjang SD-SMA seluruh Indonesia sehingga perlu adanya ditanam buah jeruk dan buah buahan yang lainnya.

“Kalau tidak ada pandemi guru guru seneng ke Kota Batu. Dan karena pandemi kami melakukan kegiatan dengan moda daring semuanya,” katanya.

Sementara itu, Walikota Batu mendukung program yang sangat luar biasa dalam rangka HUT RI ke-75 yang diharapkan kedepan dapat bermanfaat, namun harus dirawat dengan baik.

“Ini bibit bebas penyakit, tetapi harus dirawat dengan baik dan kasih sayang karena tanaman juga sama seperti orang,” katanya.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan dalam situasi yang seperti ini kita harus menjaga kesehatan agar kita tetap terjaga kesehatannya dan harus punya program inovatif, kreatif dan bisa menjadikan kita semangat untuk bekerja.

“mudah mudahan tahun depan kita bisa panen bersama dan perdana. Dirgahayu RI semoga Indonesia semakin jaya dan masyarakatnya semakin sejahtera,” harap Bu Dhe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00