Beri Payung Hukum, Pemkot Batu Jalin MoU dengan Perum KPH Perhutani Malang

Suasana MOU Pemkot Batu dan KPH Perhutani Malang

KBRN, Batu: Pemerintah Kota Batu resmi menjalin kerjasama dalam MoU perlindungan hutan di wilayah Kota wisata tersebut dengan Perum Perhutani KPH Malang, di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (11/8/2020).

Dalam MoU tersebut, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko berharap adanya kerjasama tersebut untuk dapat menjaga manfaat dan perlindungan sumberdaya hutan yang ada di Kota Batu.

"Kota Batu memiliki banyak sumberdaya wisata yang mampu digali untuk menjadi objek wisata, meskipun sudah ada banyak pemanfaatan hutan tersebut untuk pariwisata, namun perlindungan dan pemanfaatan harus memiliki payung hukum, maka untuk itulah MoUini terjalin," jelasnya.

Dalam kerjasama tersebut, pihak Perum Perhutani, melalui Administratur PKH Wilayah Malang, Hengki Herwanto menjelaskan bahwa kerjasama tersebut bersifat untuk memberikan payung hukum dalam pengelolaan sumberdaya hutan di Kota Batu.

"Mou ini bersifat perlindungan hukum, dimana dalam pengelolaan hutan tersebut harus memiliki impact dalam 3 unsur, yakni, Planet, People dan Profit," ujarnya.

Untuk diketahui, Kota Batu yang berada di daerah perbukitan, memiliki banyak potensi alam hutan yang dapat dimaksimalkan untuk pertanian, pariwisata ataupun hal lain. MoU tersebut diharapkan mampu menjadi landasan dalam pengelolaan sumberdaya hutan dengan 3 unsur tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00