Masih Bestatus Zona merah, Pariwisata Kota Batu Alami Tren Positif

Jatim Park 2
Walikota Batu Pantau Protokol Kesehatan di Alun alun Kota Batu
Taman Rekreasi Selecta

KBRN, Batu: Geliat pariwisata di Kota Batu mulai menunjukkan tren positif. Pantauan RRI, terdapat peningkatan jumlah kendaraan berplat nomor luar kota yang menuju ke kota wisata tersebut.

Dalam beberapa pekan sebelumnya, Pemkot Batu telah mengeluarkan izin terkait pembukaan kembali ruang publik seperti alun alun Kota Batu dengan penerapan protokol kesehatan, selain itu tempat wisata juga mulai berbenah untuk menyesuaikannya, hal itu berimbas pada meningkatnya wisatawan.

Sujud Hariadi, Direktur PT. Selecta menuturkan, peningkatan pengunjung mengalami peningkatan di beberapa pekan setelah melakukan pre opening pada 24 juli 2020 lalu.

"Kuncinya pada inovasi yang dilakukan untuk beradaptasi dengan masa pandemi," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Dari data yang terhimpun, sejak pre opening Selecta, lebih dari 3000 pengunjung hadir di tempat wisata yang dibangun pada era kolonial Belanda tersebut.

Sementara itu, JTP grup yang telah beradaptasi dengan penerapan protokol kesehatannya, juga mengalami peningkatan 20% kunjungan di Long Weekend lalu. Hal tersebut diungkapkan Manager Marketing dan Public Relation JTP Grup, Titik S Ariyanto kepada RRI.

"Ada 20% peningkatan dari target, terutama di hari Sabtu dan Minggu kemarin, dimana target harian adalah 1500 namun saat ini masih di bawah 1000," jelasnya.

Rasa optimis tersebut juga disampaikan oleh, Koordinator Operasional Alun Alun Kota Batu, S. Fatmawati. Ia mengatakan, pengunjung di alun alun Kota Batu bisa mencapai 700 sampai 1500 orang per hari.

"Sistem alun-alun adalah keluar masuk, jika per hari 700, maka yang datang bisa mencapai 1500 orang, pihak pengelola menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di pinti masuk ada anggota TNI/Polri yang berjaga, hal itu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama pandemi saat ini," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00