Harimau Sumatera Terancam Punah, Batu Secret Zoo Siapkan Lorong

KBRN, Batu: Memperingati World Tiger Day atau Hari Harimau Sedunia pada hari ini,  Batu Secret Zoo-Jatim Park (JTP) 2 berkolaborasi dengan Forum HarimauKita mengadakan kegiatan  di zona Tiger Land, Batu Secret Zoo-Jatim Park 2.

Manajer Marketing JTP Grup, Titik S. Ariyanto, Rabu (29/7/2020) mengatakan kegiatan tersebut menjadi peran aktif untuk menyelamatkan harimau Sumatera yang asli dari Indonesia dari jurang kepunahan.

"Kami (Batu Secret Zoo-Jatim Park 2; red) ingin berperan aktif dengan menjadi bagian dari International Breeding Program (Program Penangkaran Internasional) yang bertujuan untuk menyelamatkan Harimau Sumatera dari kepunahan," ujar Titik.

Saat ini populasi Harimau Sumatera hanya tinggal 600 ekor dan statusnya terancam punah. Bahaya terbesar penyebab Harimau Sumatera ini terancam punah adalah perubahan habitat, perburuan liar, dan Animal Trafficking  (perdagangan hewan).

"Dengan adanya kolaborasi dengan Forum HarimauKita tentu bisa menjadi ajang campaign penyelamatan Harimau Sumatra yang terancam punah," terangnya.

Batu Secret Zoo-Jatim Park 2 sendiri telah menyiapkan Lorong Harimau yang tercatat baru Pertama kalinya dan satu-satunya di Indonesia. Atraksi lorong harimau ini memberikan pengunjung akses untuk melihat atraksi para Harimau dengan lebih dekat lagi.

Dilanjutkan,Forum HarimauKita adalah lembaga independen masyarakat yang aktif bergerak dalam perlindungan Harimau Sumatera. Forum HarimauKita terlibat aktif dalam mendorong serta memfasilitasi program konservasi Harimau di lanskap kritis, pembangunan yang berwawasan konservasi, serta proteksi kawasan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00