Tempat Wisata di Batu Mulai Buka, Protokol Kesehatan diperketat

Kepala Disparta Kota Batu, Arif Assidiq

KBRN, Batu: Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu mengingatkan pelaku usaha wisata untuk  menjalankan kewajiban mematuhi protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata yang dikelola, menyusul sejumlah tempat wisata mulai dibuka kembali di tengah pandemi Covid-19. Kepala Disparta Kota Batu, Arif Asidiq menegaskan, protokol kesehatan itu menjadi syarat mutlak harus dijalankan di tempat wisata di Kota Batu.

"Kami (Disparta;red) selalu mengingatkan tentang kedisiplinan bagi pengunjung dan pengelola tempat wisata di Kota Batu, selain itu nantinya tim dari Disparta akan melakukan monitoring dan pengawasan bagi tempat wisata yang melakukan re-opening itu," tegas Arif Asidiq, Selasa (21/7/2020).

Ia menyebut, lebih dari 143 tempat wisata di Kota Batu telah mengajukan ijin beroperasi kembali di tengah Pandemi sekarang. Arif menegaskan, pihaknya tidak akan segan segan memberikan sanksi bagi pengelola wisata yang tidak memenuhi protokol kesehatan.

"Jika terdapat temuan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan dan tempat wisata tersebut buka, kita bisa memberi sanksi yakni pencabutan izin buka kembali, karena hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran covid 19 di Kota Batu," jelasnya.

Pantauan RRI, sejumlah tempat wisata di Kota Batu mulai dipadati pengunjung. Bahkan selama dua pekan pada hari Sabtu dan Minggu, kendaraan dengan nomor polisi luar daerah mewarnai jalanan di Kota Wisata tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00