Wisata Museum Angkut+ Kota Batu Kembali Dibuka

Wisata Pasar Apung di area Museum Angkut juga dibuka kembali
Pembukaan kembali Museum Angkut

KBRN, Batu: Wisata Museum Angkut+ Kota Batu, Jawa Timur kembali dibuka untuk wisatawan, setelah lolos verifikasi fasilitas protokol kesehatan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu. Pembukaa tempat wisata andalan Kota Batu ini secara resmi dilakukan oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, Sabtu (18/07/2020).

Untuk sementara, jadwal buka museum transportasi ini hanya setiap weekend di hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB. “Standar protokol kesehatan sudah sangat bagus, namun dibutuhkan kedisiplinan pengunjung untuk mematuhi peraturan tersebut agar berjalan dengan maksimal,” kata Dewanti. 

Ia pun mengingatkan agar pengelola wisata tersebut tidak segan menegur wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Jangan segan-segan menegur dan mengingatkan wisatawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan," tegas BuDe, sapaan akrab Walikota Batu.

Ia menjelaskan, persiapan pembukaan (re-opening) tempat wisata dan usaha lain bukan hanya fasilitas, namun karyawannya harus sudah menjalani minimal pemeriksaan rapid test. "Harapannya, tempat wisata lancar usahanya. Namun SOP kesehatan harus dijaga dengan baik," pungkas walikota.

Selain Museum Angkut+, sejumlah tempat wisata lan di Kota Batu yang kini telah beroperasi diantaranya Jatim Park 2, Predator Fun Park, dan wisata lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00