Antisipasi Covid-19, Jatim Park Sterilisasi Sterilisasi Kawasan Wisata

KBRN, Batu: Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 tak hanya dilakukan di fasilitas kesehatan, namun juga di tempat-tempat wisata. Salah satunya di Jawa Timur (Jatim) Park di Kota Batu. Petugas kesehatan dari Arima Pest Clean dilengkapi alat pelindung diri berupa masker, tampak menyemprotkan cairan pembunuh bakteri berupa disinfectain chloroxylenol. Cairan tersebut  di sebarkan di semua area tempat wisata , diantaranya di loket, tangga, wahana permainan, bangku dan semua obyek yang biasa dijangkau wisatawan. 

"Semua wahana disterilkan, mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Batu Night Spectacular, hingga Museum Angkut," kata Manager Marketing dan Public Relations Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto, Jumat (13/3/2020).

Menurutnya, upaya sterilisasi ini dilakukan sampai dua pekan kedepan sesuai dengan anjuran pemerintah. Selain penyemprotan dengan disinfectain chloroxylenol, wisatawan yang datang harus diukur suhu tubuhnya dengan termo gun, kemudian diwajibkan untuk membasuh tangan dengan hand sanitizer. "Respon pengunjung tidak ada yang terganggu, mereka justru nyaman. Allhamdulilah saat ini belum ada wisatawan yang melebihi suhu tubuh diatas rata-rata saat diperiksa. Jika nantinya ada, kami sudah menyiapkan ambulance untuk membawa ke rumah sakit," ungkapnya.   Ketua tim Arima Pest Clean, Junaidi mengungkapkan, untuk satu wahana pihaknya menyediakan 1,5 liter disinfectain chloroxylenol dengan daya tahan selama 24 jam untuk membunuh bakteri, termasuk virus Corona," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00