Road Sweeper Sisir Sampah Jalanan di Kabupaten Malang

KBRN,Malang: Road Sweeper milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang hampir setiap pagi menjadi pemandangan di sejumlah titik jalan di kawasan Kepanjen, Kabupaten Malang. Terutama di jalan Trunojoyo Kepanjen.

Tak seperti kendaraan truck biasanya, Road Sweeper atau kendaraan penyapu jalan ini memiliki sapu bentuknya bulat yang memutar di jalan, layaknya Vacum Cleaner. Bahkan di bagian belakang, lampu bahaya berkedip layaknya kendaraan sedang berjalan melambat.

Sekilas, dari kejauhan masyarakat melihat seperti kendaraan teuck biasa,namun saat didekati truck berwasna orange itu di bagian depan memilik penyedot sampah yang membersihkan sejumlah titik jalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Budi Iswoyo, Kamis (27/2/2020) mengaku masih memiliki satu unit kendaraan pemmbersih jalan tersebut.

" Road Sweeper kami masih punya satu unit," ungkap Budi Iswoyo.

Kendaraan dioperasikan untuk mengatasi sampah jalanan yang berserakan. Bahkan pengoperasian kendaraan itu masih sebatas di wilayah Kecamatan Kepanjen, dan sampah sampah di areal block office.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00