Eliminir Bencana, Ribuan Bibit Pohon ditanam di Kota Batu

KBRN,Malang: Pemerintah kota Batu bersama Perum Perhutani KPH Malang dan Forkopimda setempat melakukan penanaman pohon bersama di area penangkaran kuda Megastar Oro-Oro Ombo. Ribuan bibit pohon disiapkan untuk ditanam, salah satunya untuk mengeliminir terjadinya bencana alam dan mengurangi resiko bencana.

" Ada 3000 bibit pohon yang  disiapkan untuk ditanam di Gunung Panderman, sebagai tindak lanjut kawasan hutan yang terdampak kebakaran hutan beberapa bulan yang lalu," ungkap Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, di sela sela menjadi pembina Apel Penanaman Pohon Bersama, Jumat (31/1/2020).

Kata Dewanti, pihaknya akan membuat peraturan tentang penghijauan. Dalam kebijakan itu salah satunya berisi setiap orang tua yang melahirkan bayi dan mengurus akta kelahiran diwajibkan menanam pohon di titik yang sudah ditentukan nantinya.

Tercatat, ada berbagai bibit pohon yang ditanam, seperti Cemara, Alpukat, Matoa, Kesemek, Sukun, Sirsak, Durian dan Nangka serta biji mahoni, Trembesi dan Kaliandra.

Selain Walikota, hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Kota Batu, Kepala OPD, Masyarakat, LMDH, Tagana, BPBD, Pramuka Kwarcab Batu, Perhutani dan pegiat lingkungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00