Wendit Lanang, Potensi Wisata Baru Area Malang Timur

KBRN, Malang : Geliat wisata nampaknya tidak hanya tersaji di wilayah Malang Selatan saja. Di area Malang Timur, tepatnya mulai Pakis, Tumpang, Jabung, dan Poncokusumo juga terjadi hal serupa.

Salah satu contohnya tersaji di Wisata Wendit Lanang, yang berlokasi di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis. Dengan jumlah kunjungan wisata yang bisa mencapai lebih dari 300 orang tiap akhir pekan, kini pengelola di sana sudah menyiapkan langkah pengembangan. Salah satunya ada wacana menambah kolam, " Iya nanti akan bertambah satu kolam lagi, khusus untuk rendam. Wacana tersebut berasal dari sejumlah masukan pengunjung, " kata Koordinator Pengelola Wisata Wendit Lanang Supranoto.(20/11/2019)

" Setiap hari tertentu ada yang mandi rendam, mandi kembang, bahkan ke depannya ada satu gereja yang akan mengadakan kegiatan baptis di sini juga, " tambahnya.

Untuk menjaga kebersihan sumber, sejumlah aturan sudah diterapkan pihaknya, " Kami sudah membuat aturan dilarang mencuci pakaian dan karpet saat akhir pekan. Itu sekaligus menjaga ekosistem ikan yang hidup di kolam ini, " jelas Supranoto.

Berdasarkan informasi, wacana pembangunan kolam tersebut akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang, " Saat ini masih menunggu keputusan dari kepala desa dan alokasi dana APBDes, " tutupnya.(Van)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00