Selama Bulan Bung Karno, Jumlah Pengunjung di MBK Meningkat Drastis

KBRN, Blitar : Tak bisa dipungkiri peringatan Bulan Bung Karno setiap bulan Juni selalu mengundang wisatawan untuk datang ke Kota Blitar. Khususnya, wisatawan yang ke datang untuk berziarah di Makam Bung Karno.

Kabid Pengelola Kawasan Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Blitar, Heru Santoso mengatakan, selama bulan Juni ini jumlah pengunjung yang datang ke Makam Bung Karno per hari rata rata sebanyak 2000 orang, sedangkan pada hari hari biasa hanya sekitar 500 orang.

"Kalau hari hari biasa itu sekitar 500 an orang, tapi sekarang bisa mencapai 2000 an per harinya," katanya, Selasa (21/06/2022).

Menurut dia, pengunjung ini rata-rata memang sengaja datang ke Kota Blitar khususnya berziarah di Makam Bung Karno bertepatan dengan bulan Bung Karno. Sebab, pada peringatan bulan Bung Karno, Pemerintah Kota Blitar menggelar berbagai kegiatan yang dikemas secara bagus dan menarik perhatian masyarakat.

"Jadi memang mereka ini sengaja datang pas momen bulan Bung Karno," ujar dia.

Heru menyebut, pengunjung atau wisatawan yang datang ini dari berbagai daerah di Indonesia meliputi Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan lain-lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar