Longgarkan Aturan Masker, Obyek Wisata Kota Batu Ramai Wisatawan

Taman Rekreasi Selecta

KBRN, Batu : Tempat wisata di Kota Batu kembali ramai dengan kunjungan wisatawan, mengingat dalam pekan ini terdapat libur kenaikan Isa Al Masih yang diperingati serempak pada Kamis, kemarin. Dari pantauan RRI beberapa tempat wisata banyak dikunjungi wisatawan dengan dominasi kendaraan bernopol luar karesidenan (plat N).

Ramainya wisatawan itu disebabkan adanya aturan lepas masker oleh Presiden pada beberapa waktu yang lalu.

Direktur Utama, Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi menjelaskan pihaknya menyambut baik kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka tersebut.

"Kami menyambut baik kebijakan itu, namun pelonggaran bagi para wisatawan untuk tidak menggunakan masker di area terbuka tersebut dilakukan selama hari-hari biasa, kalo akhir pekan wisatawan tetap diminta untuk menggunakan masker karena peningkatan jumlah kunjungan wisatawan," jelasnya, Sabtu (28/5/2022).

Sementara pada saat hari biasa , Satgas Penanganan Covid-19 internal yang ada di Taman Rekreasi Selecta tersebut hanya berjaga pada pos-pos yang disiapkan dan tidak berada di area taman rekreasi.

"Para wisatawan boleh tidak menggunakan masker pada saat berada di ruang terbuka pada saat hari biasa. Sementara untuk akhir pekan, tetap harus menggunakan masker," tambahnya.

Berdasar data Kunjungan wisatawan di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu, pada hari biasa jumlah kunjungan antara 1000 sampai 2000 kunjungan, Sementara pada saat akhir pekan mencapai 5.000 kunjungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar