Kiprah Wisata Kota Batu Capai Mancanegara

KBRN, Batu : Kiprah status Kota Batu sebagai Kota Wisata nampaknya tidak hanya menggaung secara Nasional, namun juga secara Internasional.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyebutkan usai dilakukan kunjungan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang Malaysia didapati bahwa potensi wisata di Kota Batu telah menembus kawasan Penang.

"Dari data BPS Malaysia didapati bahwa, negara itu merupakan negara kedua terbanyak yang masyarakatnya mendatangi Indonesia. Terlebih 30 persennya dari Penang," terangnya, Kamis (26/5/2022).

Dari kunjungan tersebut didapati bahwa Mereka datang ke Kota Batu untuk menikmati destinasi-destinasi yang ada, seperti wisata buatan, alam, agama, desa dan sebagainya.

"Potensi wisata di kota batu sangat beragam, apalagi tidak hanya berfokus pada wisata buatan dan alamnya, tapi juga religi," tambahnya.

Sebelumnya, KJRI Penang yang diwakili oleh Pejabat Fungsi Ekonomi, Aryadi Ramadhan mengatakan wisatawan yang datang ke Indonesia dari Malaysia didominasi oleh orang-orang Melayu. Mereka datang tidak sekadar untuk berwisata semata, tapi juga berbisnis.

"Dari data yang ada tiap tahun ada 2,58 juta masyarakat Malaysia yang ke Indonesia. Siapa tahu setelah mengetahui dari berita mereka berminat berkunjung ke Jawa Timur atau Kota Batu," terangnya.

Keunggulan Kota Batu dari daerah lain yang tak bisa disamakan yaitu suhunya yang dingin dan segar. Walaupun sebenarnya di Malaysia banyak pegunungan tapi tidak berhawa sejuk. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar