City Walk Makam Bung Karno Kembali Dibuka, Pemkot Blitar Segera Lakukan Evaluasi

KBRN, Blitar : Berdasarkan intruksi dari Walikota Blitar, sejak masa libur lebaran 1443 H, kawasan city walk di Makam Bung Karno diizinkan untuk dibuka. Dimana sebelumnya, lokasi tersebut ditutup.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Blitar Edi Wasono membenarkan hal tersebut. City walk Makam Bung Bung Karno resmi dibuka sejak 2 Mei 2022, dengan dibukanya city walk itu berarti pengendara sepeda motor bisa melintasi kawasan tersebut dan tidak perlu lagi memutar arah serta jalur.

"Sesuai intruksi dari pak wali kemarin sejak 2 Mei kawasan city walk Makam Bung Karno kami buka dan itu berlangsung sampai saat ini," ucapnya, Rabu (11/5/2022).

Dikatakan Edi, untuk waktu pembukaan city walk Makam Bung Karno pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan. Pada intinya pihaknya melakukan evaluasi dan hasilnya akan dilaporkan kepada pimpinan. Sedangkan, untuk kebijakan apakah akan diperpanjang atau dihentikan nantinya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Walikota Blitar.

"Yang pasti kami akan melakukan evaluasi dan kami laporkan kepada pimpinan. Apakah nanti mau diperpanjang atas dihentikan kami menunggu instruksi lebih lanjut dari pimpinan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi menambahkan selama city walk Makam Bung Karno dibuka ada petugas yang ditempatkan dilokasi untuk mengatur arus lalu lintas, terutama wisatawan yang datang ke MBK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar