Okupansi Hotel dan Wisata Tinggi, Pemkot Batu Optimis Akhir Tahun Capai 5 Juta Kunjungan

KBRN, Batu : Momen libur lebaran menjadi berkah tersendiri bagi pengelola Hotel, Wisata, UMKM hingga Kota Batu. Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kota Batu terhitung hampir setengah juta wisatawan datang ke Kota Batu di momen libur lebaran kemarin.

Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi megatakan bahwa peningkatan okupansi hotel di Kota Batu menembus angka rata sebanyak 70 persen.

"Rata-rata tingkat okupansi sebanyak 70 persen, meski ada sebagian yang mencapai 90 persen di momen lebaran," katanya, Selasa (10/5/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Aries As Siddiq menjelaskan, jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu di awal Mei mengalami peningkatan dari tahun lalu sebanyak 134.253 wisatawan.

"Pekan pertama bulan ini, telah mencapai  405.336 orang, secara keseluruhan, jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu sejak Januari 2022 telah mencapai lebih dari 2 juta wisatawan," jelasnya.

Sebagai informasi, Dinas Pariwisata menargetkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu hingga akhir tahun mencapai 5 juta orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar