Belasan Personel Polres Malang Dikerahkan di Obyek Wisata

KBRN, Malang : Petugas Kepolisian Resor (Polres) Malang bersama TNI, dan instansi terkait melaksanakan pengamanan di sejumlah lokasi obyek wisata di Kabupaten Malang.  Langkah tersebut dilakukan, guna menjaga keamanan dan memastikan penerapan protokol kesehatan oleh pengunjung obyek wisata, berjalan tertib, dan lancar selama libur Lebaran Idulfitri 1443 hijriah.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, mengatakan ada sekitar 13 Pos Pengamanan (Pos Pam) Wisata yang terdiri dari personel gabungan Polri, TNI, serta dari Pemkab Malang maupun Ormas di Kab. Malang.

"Personel juga diterjunkan untuk pengamanan obyek wisata selama libur Lebaran. Sejauh ini semuanya terkawal, termonitor, terkendali, dan berjalan kondusif," kata Ferli, Sabtu (7/5/2022). 

Sementara itu, di lokasi berbeda saat dikonfirmasi Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial menjelaskan tentang situasi pengamanan di tempat wisata Hawaii Waterpark, Singosari, Kabupaten Malang.

Pihaknya fokus mengawasi kapasitas areal obyek wisata tersebut, dan mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pengunjung yang sewaktu-waktu dapat membeludak. 

"Kapasitas jumlah pengunjung wisata semuanya harus termonitor dan terkendali, serta tidak ada gangguan kamtibmas atau tindak kriminalitas," kata Robi. 

Robi menyampaikan selain melakukan pengamanan di obyek wisata, pihaknya turut membuka gerai vaksinasi bagi para pengunjung.

"Selain memberikan imbauan bagi pengunjung agar tetap melaksanakan prokes, kami juga menyediakan gerai layanan vaksinasi," pungkas Robi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar