Erick Tohir Resmikan Kota Tua Pasuruan

Menteri BUMN, Erick Tohir saat menghadiri Launching Kota Tua Pasuruan di Gedung Harmonie, Kamis (05/05/2022) malam

KBRN, Pasuruan : Menteri BUMN, Erick Tohir kembali berkunjung ke Pasuruan. Kali ini, kunjungannya dalam rangka menghadiri silaturahim salam Harmoni yang digelar Pemkot Pasuruan di Gedung Harmonie, Kamis (5/5/2022) malam.

Tak hanya itu saja, pria yang juga menjabat Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini datang untuk melaunching Kota Tua Pasuruan. Kota Tua menjadi salah satu kawasan ikon wisata yang ada di Jawa Timur ini.

Dia menjelaskan, kedatangannya di Pasuruan dikarenakan banyaknya sinergi yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan BUMN. Salah satunya pengembangan Kota Tua ini.

"Banyak sekali gedung-gedung BUMN yang bersejarah dan bisa dimanfaatkan untuk wisata lokal seperti P3GI dan lainnya," katanya.

Dijelaskan Erick, pengembangan kawasan kota tua Pasuruan juga sejalan dengan program BUMN. Yakni membantu meningkatkan potensi pariwisata lokal.

Untuk itu, ia pun mendorong agar Pemkot Pasuruan terus menggali potensi Kota Pasuruan selain wisata religi dan heritage seperti ini.

"Terus digali potensinya agar bisa berkembang dan semakin terkenal," singkatnya.

Sementara itu, di sela-sela launching, Erick Thohir didampingi oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf juga memberikan bantuan sarana prasarana untuk Ponoes Wahid Hasyim Bangil serta bantuan untuk UMKM dan beasiswa bagi penyandang disabilitas.

Sebagai puncak acara, para penonton dihibur oleh penampilan Charly Van Houten, vokalis ST 12.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar