Tunjukkan Potensi Wisata, Dadaprejo Bangun Balai Lingkungan Dusun Areng-Areng

KBRN, Batu : Sebagai Kota Wisata, Kota Batu terus mengembangkan potensinya tidak hanya melalui usaha mandiri, tapi juga kolaborasi dengan pemerintah. Seperti dengan berdirinya Balai Lingkungan Dusun Areng-Areng,  Dadaprejo, Kota Batu.

Lurah Dadaprejo, M. Rizal Firdaus mengatakan, balai tersebut dibangun dalam rangka mewujudkan visi misi Kota Batu, yakni “Desa Berdaya, Kota Berjaya”. 

“Berdirinya balai tersebut meruapkan wujud dari sejauh mana desa bisa berdaya yang dikemas dalam bentuk kepariwisataan. Disini ada anggrek, batik, gerabah, bahkan kita juga memiliki penginapan yang bisa disewa oleh wisatawan,” jelasnya, Sabtu (22/1/2022).

Sebagai informasi, Balai yang berdiri diatas tanah seluas lebih kurang 400 meter persegi ini, memiliki enam ruangan yang difungsikan untuk kegiatan masyarakan dan desa wisata. Mulai dari kantor karang taruna, kantor desa wisata, posyandu, ruang edukasi batik, ruang pelatihan gerabah dan ruangan masak yang dapat digunakan untuk live cooking. 

Sebelumnya, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengaku sangat bangga dengan pembangunan balai dan konsep desa wisata yang diusung oleh Kelurahan Dadaprejo.

“Bangunan yang didirikan sangat bagus, potensi Dadaprejo luar biasa. Saya mengucapkan selamat. Semoga balai ini bisa bermanfaat dan kondisinya dapat terjaga dengan baik,” ucapnya.

Kelurahan Dadaprejo memiliki berbagai potensi wisata yang bisa dikembangkan, mulai dari tanaman anggrek, batik hingga gerabah. Seluruh potensi tersebut dapat dilihat dan dipelajari di Balai Lingkungan Dusun Areng-Areng, Dadaprejo, Kota Batu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar