Penuhi Ketersediaan Air, Warga Gunakan Sumber Samin

KBRN, Batu : Imbas adanya banjir bandang yang terjadi pada November tahun lalu, berakibat pada adanya permasalahan air minum dan air irigasi di Dusun Sabrang Bendo.

Kepala Desa Giripurno, Suntoro menjelaskan, permasalahan air muncul setelah peristiwa banjir bandang tahun lalu.

"Musibah banjir bandang yang lalu, berakibat pada munculnya permasalahan soal air minum dan irigasi, sementara ada air yang yang bisa dimanfaatkan yaitu Sumber Samin yang berada diatas lahan milik Al Hikmah," jelasnya, Minggu (16/1/2022).

Sementara itu, Direktur Al Hikmah Boarding, Ustadz Dr. Edy Kuntjoro, M.Pd mengatakan bahwa ada 2 sumber mata air yang berada di lahan milik Al Hikmah. 

"Sumber Samin bisa dipakai bersama untuk memberi manfaat bagi umat dan warga disekitar Al-Hikmah Boarding School," katanya.

Penandatanganan kesepakatan tentang pengelolaan Sumber Mata Air Samin ini dilaksanakan oleh Camat Bumiaji, Perwakilan HIPPAM dan HIPA Dawuhan Dusun Sabrang Bendo, Kepala Desa Giripurno dan Perwakilan Yayasan Al-Hikmah. 

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menekankan bahwa kunci dari permasalahan ini adalah komunikasi. 

"Jika ada permasalahan yang ingin diselesaikan, Saya mohon jangan sungkan untuk menyampaikannya langsung kepada Pemerintah. Insya Allah, Saya yakin semua masalah bisa kita atasi bersama,” pesannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar