Jaga Lingkungan, Wali Kota Batu Ajak Anak SD Tanam Ratusan Bibit Pohon

KBRN, Batu : Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko pimpin Apel Hijau di Wisata Coban Rais, Kota Batu. Apel hijau dan penanaman pohon ini diinisiasi oleh SD Muhammadiyah 4 Malang sebagai upaya untuk pelestarian alam.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Malang, Hana Ayudah, M.Pd mengatakan, aksi ini merupakan salah satu edukasi kepada peserta didik untuk mengenal dan menjaga alam.

“Kami ingin memberikan edukasi ke anak didik pentingnya mewujudkan lingkungan yang asri, karena dengan menanam akan banyak hal yang diterima," jelasnya, Sabtu (15/1/2022).

Menanam tidak hanya untuk menjaga kelestarian, tetapi juga menjaga sumber air serta mencegah bencana, seperti banjir dan tanah longsor.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya aksi ini bisa menjadi role model untuk sekolah lainnya.

“Mulai kecil anak-anak ini sudah diperkenalkan dengan hal yang positif, Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi role model sekolah di malang raya dengan menanam dimanapun yang membutuhkan tanaman hijau," harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 154 peserta dari delapan sekolah dasar di Malang Raya dengan menanam 450 bibit pohon. Selain penanaman pohon, sekaligus digelar diskusi lingkungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar