Pandemi Covid-19, Ubah Tren Wisatawan di Kota Batu

KBRN, Batu : Pandemi Covid-19 mengubah tren wisatawan atau pengunjung yang datang ke Kota Batu. Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batu, Adilia Uya kepada RRI menuturkan, pandemi mengubah tren wisatawan yang datang, seperti pilihan tempat wisata.

"Trennya sekarang lebih banyak yang memilih outdoor untuk wisata, lalu cafe bertema rustik hingga alam juga menjadi pilihan," jelasnya, Senin (10/1/2022).

Disinggung mengenai kewaspadaan pada penyebaran Covid 19 atau varian baru yakni Omicron, Pria yang akrab disapa Uya itu mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan himbauan langsung pada client atau pengguna jasanya.

"Kita sudah sampaikan, baik tulisan atau himbauan verbal, karena kami berkomitmen untuk wisata sehat tentunya, pramuwisata juga telah divaksin, jadi kami saling menjaga," terangnya.

Untuk diketahui, Kota Batu telah kembali ramai dikunjungi wisatawan, dalam pantauan RRI di akhir pekan tempat-tempat wisata dikunjungi kendaraan besar yang bernomor polisi dari wilayah Malang Raya. Keramaian itu sendiri bermula pada jelang akhir tahun 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar