Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Fasilitas Wisata Balekambang Akan Direvitalisasi

KBRN, Malang : Pasca kunjungan menurun drastis, Pengelola obyek wisata Pantai Balekambang berupaya mendongkrak tingkat kunjungan pada tahun 2022 sekarang. Diantaranya, dengan melakukan revitalisasi sejumlah fasilitas obyek wisata. Diharapkan revitalisasi itu mampu menarik wisatawan. 

" Kami juga akan mengelar even, seperti lomba video dan membuat beberapa konsep  pemasaran yang terus ditingkatkan, " kata Plt Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa, Husnul Hakim Syadad kepada RRI, Senin (3/1/2022). 

Namun, langkah dalam dekat yaitu perbaikan dan revitalisasi fasilitas obyek wisata. Apalagi, selama 5 bulam ini tutup, karena kebijakan pemerintah untuk mencegah sebaran Covid-19.

" Kami meyebut tahun 2022 ini adalah recovery Balekambang pasca Pandemi. Semoga Pandemi sudah tidak ada, sudah melandai, menurun sehingga kita normal seperti dulu lagi, " tandasnya. 

Disinggung soal target pendapatan, Husnul menjelaskan, saat ini dalam Rencana Kerja Anggaran Belanja (RKAB) masih 80 persen dari normal, sebab masih di tengah Pandemi Covid-19. 

" Di awal tahun kita usul RKAB sebesar 80 persen dari target pendapatan ketika normal, karena situasi belum bisa diprediksi. Terlebih pendapatan pada Tahun baru tidak sesuai harapan, " pungkasnya.

Diunggah RRI sebelumnya, tingkat kunjungan wisatawan di Balekambang selama libur Natal dan Tahun Baru hanya 40 persen dari total kapasitas obyek wisata, yaitu sekitar 8 ribu pengunjung, dari total kapasitas 20 ribu pengunjung

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar