Pemprov Jatim dan Pemkot Batu "Nanduri" Gunung, Ajak Generasi Muda Jaga Lingkungan

KBRN, Batu : Bertempat di kawasan Pemandian Air Panas Cangar dan Tahura R Soerjo, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menghadiri kegiatan bertajuk “Gotong Royong Nanduri Gunung”.

Dalam sambutannya, Dewanti mengatakan, bencana banjir bandang yang terjadi pada awal bulan lalu menjadi panduan untuk memprioritaskan, memperhatikan dan memperlakukan alam dan lingkungan.

"Sudah banyak program untuk merawat lingkungan seperti program 1 nama 1 pohon, Sapu Bersih Nyemplung Kali (Sabers Pungli) dan berbagai program lainnya mudah-mudahan Kita selalu bersinergi untuk menjaga alam kita!,” ajaknya, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, Jumadi, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan Gubernur Jatim, yang mana intinya adalah Gubernur ingin hutan terus lestari dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, Kita semua bisa bersinergi untuk lingkungan hidup disekitar kita,” katanya.

Sebagai informasi, Taman Hutan Raya Raden Soerjo (disingkat Tahura R. Soerjo) adalah Kawasan Pelestarian Alam (KPA) yang berada dalam gugusan kompleks pegunungan Arjuno-Welirang-Anjasmoro. Tahura R. Soerjo yang berada didalam wilayah Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan dan Kota Batu, merupakan satu-satunya Tahura di Provinsi Jawa Timur.

Sekedar informasi, UNESA melaunching KKN Tematik Mahasiswa UNESA di desa-desa penyangga Tahura R. Soerjo. Sekitar 150 mahasiswa UNESA diterjunkan untuk KKN Tematik di 7 Desa penyangga. Mengusung tema “Proyek di Desa untuk Kelestarian Lingkungan dan Ekosistem”, mahasiswa KKN tersebut akan fokus pada kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu program kelestarian lingkungannya adalah dengan menanam 2.000 pohon jenis eucalyptus, basal, sirsak dan nangka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar