Anak Anak Diperbolehkan Masuk, Pengunjung Wisata Makam Bung Karno Kota Blitar Meningkat

KBRN, Blitar : Pengelola wisata Makam Bung Karno kini telah memperbolehkan pengunjung anak usia dibawah 12 tahun untuk memasuki wisata tersebut, dengan syarat harus ada pendampingan orang dewasa yang sudah menjalani vaksinasi. 

Kebijakan tersebut diambil, setelah sebelumnya banyak pengunjung yang gagal berziarah di Makam Bung Karno karena anak anak mereka tidak diperbolehkan memasuki kawasan wisata. Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Heru Santoso mengatakan, pasca kebijakan tersebut diberlakukan, jumlah pengunjung yang datang ke wisata Makam Bung Karno mulai ada peningkatan. 

"Sebelumnya memang betul pengunjung anak anak dilarang memasuki kawasan Makam Bung Karno, namun karena banyak nya protes akhirnya kami perbolehkan dengan memenuhi syarat. Kini, jumlah pengunjung wisata di Makam Bung Karno sudah mulai mengalami peningkatan," ungkap Heru, Jum'at (15/10/2021). 

Pada pekan ini jumlah pengunjung wisata Makam Bung Karno per hari mencapai 500 orang. Meski pada minggu lalu, per hari jumlah pengunjung sekitar 400 orang. Menurut Heru, meski mulai terjadi peningkatan, namun jumlah pengunjung wisata Makam Bung Karno masih belum normal. 

"Di masa uji coba PPKM level 1 new normal memang sudah ada peningkatan untuk jumlah pengunjung yang datang. Namun, jumlah ini masih jauh dari normal sebelum pandemi, karena dulu per hari jumlah pengunjung bisa mencapai 1.500 orang, "ucap dia. 

Dijelaskan Heru, dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung, pihaknya memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan. Meliputi, menyediakan aplikasi Peduli Lindungi, serta membentuk satuan pelaksana (Satlak) untuk pengawasan protokol kesehatan di kawasan Makam Bung Karno.

"Pengawan prokes akan kami perketat, selain kami menyediakan aplikasi Peduli Lindungi, kami juga telah membentuk satuan pelaksana untuk pengawasan protokol kesehatan," imbuh dia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00