Meski Telah Dibuka, Wisata Makam Bung Karno Kota Blitar Masih Minim Pengunjung

KBRN, Blitar : Di Masa Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 berdasarkan assesmen Kemenkes, pengunjung wisata di Kota Blitar masih belum terlihat signifikan. Salah satunya terlihat kawasan wisata di Makam Bung Karno.

Sekertaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono menyampaikan, memasuki pekan kedua uji coba pembukaan tempat wisata, jumlah wisatawan yang datang ke Makam Bung Karno masih sekitar 10 persen. Jika saat normal pengunjung yang datang sekitar 700 per hari, namun saat ini hanya 70 hingga 150 orang per hari.

"Saat ini sudah memasuki pekan kedua uji coba pembukaan tempat wisata makam Bung Karno, namun kunjungan wisata masih sangat minim yakni hanya sekitar 10 persen itu untuk hari hari biasa. Sedangkan pada hari minggu normal nya dulu 1.500 pengunjung, saat ini hanya ada 400 an pengunjung," kata Priyo Suhartono saat melakukan pengecekan di kawasan wisata Makam Bung Karno, Senin (27/09/2021) siang.

Di Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman memastikan, penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan secara ketat, bahkan yang diperbolehkan masuk di area pusara Bung Karno hanya 25 orang. Selain itu, pengunjung yang masuk pusara wajib menunjukan bukti telah menjalani vaksinasi Covid 19.

"Prokes sudah sangat ketat diterapkan, bahkan yang boleh masuk di area pusara Bung Karno hanya 25 orang saja, mereka pun juga wajib menunjukan bukti telah menjalani vaksinasi Covid 19," ucap dia.

Sekedar diketahui, uji coba pembukaan wisata Makam Bung Karno telah dimulai sejak Minggu (19/09/2021) saat ini sudah memasuki pekan kedua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00