Bendung Penyebaran Covid-19, Ini Strategi Disparta Kota Batu

KBRN, Batu: Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata mulai menyikapi naiknya kembali angka konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, Arief Asshiddiq menjelaskan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan berbagai strategi penyiapan dan pemberdayaan sumber daya manusia melalui upaya pembinaan dan penyamaan visi layanan usaha wisata di Kota Batu, sesuai dengan standart CHSE Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara berkelanjutan.

"Saat ini di Kota Batu telah dibentuk tim penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang beranggotakan perwakilan petugas terlatih dari tempat wisata dsei tim inti dan pengawas pelaksana protokol kesehatan di tempat usaha wisata Kota Batu,” jelasnya, Selasa (22/6/2021).

Tidak hanya itu, penyiapan sarana dan prasarana penyelenggaraan prokes Covid-19 dalam usaha pariwisata, seperti Pembuatan satgas internal, penyediaan hand sanitizer, wastafel, pengukur suhu, sarung tangan, dan tisu basah. Penyediaan ruang isolasi, ambulance untuk destinasi wisata. 

“Vaksinasi kepada pelaku usaha, juga telah dilakukan, bantuan hibah pariwisata dan hibah sarana prasarana CHSE bagi usaha pariwisata,” urainya.

Kebijakan lain dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yakni adanya libur satu hari dalam sepekan untuk pembersihan dan penyemprotan disinfektan pada sarana prasarana usaha pariwisata, juga dilakukan. Untuk diketahui, data dari Dinas Pariwisata Kota Batu kunjungan di Kota Batu tembus 803.554 wisatawan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00