Disparta Kota Batu akan Gelar Tour Virtual Gowes Wisata Nasional 2021

KBRN, Batu : Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Batu bersama dengan Dinas Pariwisata Kota Batu terlibat bersama untuk menyemarakkannya. Hal itu diwujudkan dengan berkolaborasi menggelar ‘Tour Virtual Gowes Wisata Nasional’ yang dijadwalkan pada 4 Juli 2021 nanti.

"Tour Virtual Gowes Wisata Nasional" akan dimulai sekitar pukul 06.00-11.00 WIB. Terdapat Tiga Zona yang menjadi rute gowes ini, diantaranya lYakni zona Bumiaji meliputi Coban Talun, Rest Area Tulungrejo, Lapangan Wonorejo, Dusun Payan, Taman Rekreasi Selecta, Rest Area Lemah Abang Gunungsari, Lapangan Desa Punten, Gelora Arjuno, Baloga, Lumbung Stroberi Pandanrejo, dan Lapangan Desa Giripurno.

Rute selanjutnya berada di Zona Batu meliputi JTP 2, Hutan Kota Taman Bodas, Balai Kota Among Tani, Candi Supo Songgoriti, Deduwa Pusat Oleh-oleh, Rest Area Gelora Bunga Sidomulyo, Rest Area Jalibar Oro-oro Ombo, Lapangan Sendra Tari Sisir, Lapangan Sumberejo, Hotel Kusuma Agro.

Lalu rute terakhir yakni Zona Junrejo meliputi, Predator Fun Park, Lapangan Katjong Permadi, Lapangan Kantor Kelurahan Dadaprejo, Lapangan Dadaprejo, Tabebuya/Lumbung Bumi Pendem, Saung Tani Torongrejo, Gantangan Beji, Punden Tutup Torongrejo, JTP 3 dan Balitjestro.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, rute-rute itu dilewatkan ke sejumlah titik desa wisata. Hal ini agar dapat memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi desa wisata Kota Batu agar bergeliat.

“Selain itu untuk mengkampanyekan wisata aman dan sehat dan aman di Kota Batu,” katanya, Minggu (13/6/2021).

Arief menambahkan, Kota Batu telah mempersiapkan secara matang menyambut kunjungan wisatawan pada masa pandemi. Segala sesuatu yang menyangkut penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat.

"Karena ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan semangat mewujudkan pariwisata aman dan sehat di Kota Batu selama masa pandemi, " urainya. 

Menurutnya, 'Tour Virtual Gowes Wisata Nasional’ ini dibuka untuk peserta minimal berusia 15 tahun dan maksimal 75 tahun per 1 Januari lalu. Dinyatakan sehat jasmani dan rohani dengan dibuktikan surat keterangan. Dan panitia pelaksana mewajibkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00