Ketua PHRI Batu Khawatir Dampak Larangan Mudik pada Sektor Wisata

KBRN, Batu: Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Larangan tersebut diberlakukan berdasar Addendum SE No. 13 Tahun 2021, dengan aturan peniadaan mudik mulai tanggal 22 April hingga 5 Mei (H-14) dan 18 Mei hingga 24 Mei (H+7), berpotensi munculnya kendala di sektor Pariwisata Kota Batu.

Direktur PT Selecta Sujud Hariadi mengatakan, adanya larangan tersebut membuat kunjungan tempat wisata di Kota Batu diprediksi akan menurun, mengingat tingkat kunjungan di Batu kini kebanyakan dari luar Kota Malang Raya, yakni sebanyak 50 persen.

"Mayoritas Wisatawan yang datang ke Kota Batu berasal dari luar Malang Raya, Jika dibandingkan dengan tahun sebelum adanya pandemi covid-19 ini, H+2 Lebaran itu pengunjung sudah banyak," jelasnya, Jumat (23/4/2021).

Sujud menambahkan perlu adanya pertimbangan oleh Pemkot Batu. Sebab, penghasil ekonomi di Kota Batu yakni sektor pariwisata.

"Kami berharap agar Pemkot Batu segera merampungkan target vaksinasi terhadap pelaku sektor pariwisata agar, aktivitas pariwisata dan tingkat kunjungannya meningkat," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00