Ulang Sukses, Gelaran Kedua Festival Kresnayana Gunakan Amphiteater

KBRN, Blitar : Pemerintah Kabupaten Blitar sukses menggelar Festival Kresnayana III pertama tahun ini, Sabtu (3/4/2021) lalu. Festival yang digelar secara virtual itu dilaksanakan di gedung Bhakti Budaya Disparbudpora Kabupaten Blitar.

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbudpora Kabuapaten Blitar, Hartono mengatakan, untuk festival kedua tahun ini rencananya digelar pada 5 Juni mendatang.

"Terkait tempatnya direncanakan di Amphitheater Penataran atau Kompleks Candi Penataran Nglegok Kabupaten Blitar. Untuk teknisnya akan melihat kondisi nanti, apakah tetap secara virtual atau lainnya, " katanya, Selasa (06/04/2021). 

Menurut Hartono, antusias penonton melalui kanal virtual cukup bagus, yaitu mencapai ribuan.

"Penonton di kanal Youtube cukup banyak artinya respon masyarakat terkait gelaran ini juga cukup bagus. Akan ada evaluasi terkait penyelenggaraan Festival Kresnayana ini agar bisa lebih sempurna, " imbuhnya.

Hartono menambahkan, gelaran festival Kresnayana sebagai salah satu upaya pengembangan pariwisata berbasis sejarah di Kabupaten Blitar, untuk tahun ini direncanakan digelar tiga kali. Festival yang ketiga rencananya pada November mendatang.(Ninda Alivia-Kontributor RRI Wilayah Blitar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00