Kompetisi Mural di Kabupaten Malang Diikuti Peserta Antar Provinsi

KBRN, Malang: Kompetisi Mural Bupati Cup di Kabupaten Malang yang digelar di RW 8 Dusun Losari, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur dan beberapa kota/kabupaten dari berbagai provinsi, hadir menjadi peserta lomba tersebut.

"Animo peserta tinggi, tidak hanya dari Kabupaten Malang mas, tetapi ada dari beberapa kota seperti Karawang, Jogjakarta, Magelang, Madura, dan Surabaya yang mengikuti kompetisi mural ini," ungkap Ketua panitia kompetisi Mural, Imron kepada RRI, Minggu (4/4/2021).

Ia mengatakan kompetisi Bupati Cup Mural Competition diikuti puluhan peserta, kompetisi ini untuk pemberdayaan masyarakat, menjadikan kampung mural menjadi kampung tematik sehingga menjadi destinasi wisata dengan masyarakat yang peduli lingkungan.

" Agar masyarakat peduli lingkungan jadi tujuannya adalah pemberdayaan,  ekonomi dan peduli lingkungan, ya tiga faktor yang menjadi tujuan kami menyelenggarakan kampung mural ini, "terang Imron yang juga Ketua RW 8 Dusun Losari, Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Ia membeberkan, kampung mural sudah ada sejak tahun 2017, kala itu diinisiasi oleh Seniman di Desa Tunjungtirto yang menggambar dan menuangkan lukisan di tembok.

"Saat itu animo masyarakat tinggi hampir satu kampung itu tergambar, juga sudah dikunjungi Bupati Rendra dan mendapat bantuan BPJS, " bebernya.

Namun, saat ini lukisan tembok itu sudah mulai pudar. Sebab itu diperbaharui dan digalakkan kembali dengan menggelar kompetisi sekarang ini.Kompetisi Mural yang mengusung tema 'Kembali ke Alam' itu dibuka oleh Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, yang juga merupakan warga Desa setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00