Kunjungan Obyek Wisata Sumber Sirah Fluktuatif

KBRN, Malang: Imbas Pandemi COVID-19, tingkat kunjungan sejumlah obyek wisata di Kabupaten Malang mengalami penurunan. Bahkan, sejumlah obyek wisata tercatat tingkat kunjungan wisatawan nya fluktuatif. Termasuk obyek wisata Sumber Sirah yang berlokasi di wilayah Kabupaten Malang.

"Kalau dibilang turun tidak. Namun, meski tidak terlalu stabil, tapi fluktuatif. Kadang turun, kadang naik," kata Direktur Bumdes Barokah, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Zainul Roziqin, Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya, tingkat kunjungan obyek wisata Sumber Sirah fluktuatif, disebabkan sejumlah hal, diantaranya akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain itu juga akibat cuaca yang tidak menentu yang terjadi beberapa pekan belakangan. 

"Kalau masa New Normal jumlah kunjungan cenderung naik, meski tidak terlalu signifikan. Sekarang meski masih masa PPKM Mikro jumlah kunjungannya mulai meningkat lagi," bebernya.

Ia menyebut, tingkat kunjungan stabil jika wisatawan yang datang rata-rata tidak kurang dari 200 orang dan pada akhir pekan serta hari libur bisa mencapai 500 orang.

"Kalau pada masa PSBB dan awal PPKM kemarin rata-rata 150 orang saja. Sekarang mulai meningkat lagi," tukasnya.

Hematnya, pengelola Sumber Sirah berencana menambah wahana, yaitu kolam renang khusus untuk anak.

"Di sisi timur ada sumber lagi, tapi tidak terlalu dalam. Nah, di sana kita berencana akan membangun kolam renang khusus anak-anaknya," katanya.

Sumber Sirah merupakan satu diantara wahana kolam renang di Kabupaten Malang yang berbasis alam. Tiket masuk obyek wisata hanya Rp 5 ribu/orang. Lokasinya ada di Kecamatan Gondanglegi, beroperasi sejak tahun 2015 silam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00