Masterplan 8 Pantai di Jalur Lintas Selatan Blitar Ditarget Selesai Agustus

KBRN, Blitar: Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) di Kabupaten Blitar antara Serang hingga Tambakrejo akan selesai tahun 2021. Pengembangan wisata pantai di antara dua wilayah itu terus dikebut. Bahkan Pemkab Blitar sudah menyelesaikan kajiannya. 

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda mengatakan, sekarang sedang pembuatan masterplan delapan pantai, yaitu Pantai Tambakrejo, Pasetran Gondomayit, Banteng Mati, Jebring, Pudak, Keben, Serit, dan Serang. Ditargetkan Agustus mendatang pembuatan master plan sudah rampung. 

" Masterplan sedang dalam 'progress' dan sedang berjalan. Harapannya, jalur lintas selatan akan menjadi sarana yang bisa mengangkat potensi wisata pantai, " kata Huda kepada Kontributor RRI Blitar Ninda Alivia, Senin (29/03/2021). 

Menurutnya, penganggaran masterplan tidak direfocusing, karena kebetulan bukan berupa fisik. Huda menambahkan, pada bulan Agustus 2021 nanti, tidak hanya menyelesaikan masterplan, tetapi juga beserta Detail Engineering Design (DED). 

Ia berharap jika pemerintah daerah ada anggaran, maka bisa dibangun aksesibilitas dari JLS menuju pantai.(Ninda). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00