Wisatawan Turun, Pengelola Balekambang Ajukan Revisi Target PAD

Kondisi Obyek Wisata Balekambang. (Foto: Istimewa)

KBRN, Malang: Imbas Pandemi COVID-19 dan akses jalan rusak menuju obyek wisata pantai di Malang Selatan, tingkat kunjungan wisatawan ke obyek wisata pantai Balekambang turun drastis. 

Direktur Administrasi Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad mengatakan kunjungan wisatawan ke obyek wisata Balekambang mengalami penurunan signifikan, imbas Pandemi COVID-19 dan akses jalan yang masih rusak. 

"Hal itu disebabkan banyak kendaraan proyek Jalur Lintas Selatan (JLS) yang lewat di sana. Padahal, itu kan spesifikasi jalan Kabupaten," kata Khusnul, Rabu (24/3/2021) pagi. 

Akibatnya, jumlah kunjungan wisata yang datang ke pantai Balekambang menurun hingga 70 persen. Atas dasar itu, Husnul mengaku, saat ini tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang untuk mengajukan revisi. 

"Koordinasi kita, selain meminta untuk segera memperbaiki jalan, juga mengajukan permohonan revisi Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB)," urainya.

Ia mengatakan, target PAD Perumda Jasa Yasa sebelum terjadi pandemi COVID-19  dan jalan rusak mencapai Rp 400-500 juta per tahun.

"Kalau sekarang tidak sampai segitu. Makanya kita akan mengajukan revisi (RKAB)," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00