Kompetisi 2020 Dihentikan, Manajemen Arema FC Hargai Keputusan Federasi

KBRN, Malang : Hasil rapat Exco dengan Federasi telah memutuskan jika kompetisi liga 1 dan liga 2 di musim 2020 telah di pastikan berhenti. Hal tersebut mengacu pada kondisi pandemi Covid-19 yang membuat izin kepolisian tidak keluar dan dianggap sebagai 'force majeur'. Salah satu tim dari liga satu Arema FC pum angkat bicara mengenai keputusan federasi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, sabagai salah satu tim kontestan kompetisi sangat menghormati keputusan dari federasi. Namun pihak federasi harus secepatnya memberikan surat resmi terkait pemberhentian kompetisi, karena surat tersebut sebagai salah satu acuan klub Arema untuk memberikan informasi kepada seluruh pemain, pelatih dan sponsorship.

"Buat Arema keputusannya kita patuh kepada federasi, namun harapan kita, federasi segera keluarkan surat kepada club-club untuk menjadikannya patokan atau rujukan menyelesaikan kontrak dengan pemain, pelatih dan sponsorship," terang Sudarmaji kepada RRI, Kamis (21/1/2021).

Menurut Sudarmaji, pihaknya sangat membutuhkan proteksi kehadiran Federasi untuk melindungi club, jika nantinya ada yang complain terkiat dengan kontrak, maka telah memiliki dasar  yang sekaligus menjadi antisipasi manajemen klub terkait adanya pemberhentiaan kompetisi.

"Kita butuh proteksi kehadiran federasi untuk melindungi club ini untuk menjaga kelangsungan hidup," tegasnya.

Ia berharap, PSSI segera berkomunikasi langsung dengan club-club berkaitan dengan  keputusan berhentinya kompetisi.

"Tentu harapanya, PSSI untuk segera berkomunikasi langsung dengan club-club berkaitan dengan keputusan berhentinnya kompetisi ini," pungkas Sudarmaji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00