Lima Pegulat Kabupaten Malang Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021 Papua

KBRN, Malang : Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Malang penyumbang atlit terbanyak untuk membela kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021.

Dari 17 pegulat yang saat ini sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pusatda) di Surabaya, lima diantaranya dari kabupaten Malang. 

Binpres PGSI Jatim Sulastiman mengatakan lima pegulat Kabupaten yang masuk Puslatda Jatim yaitu, Agus fajar, Sintya Arfenda,  Mutiara Ayu, Faradisadan  Iin Wijayanti.

" Alhamdullilah yang mendominasi dari Kabupaten Malang, yang lainya dari Nganjuk, Magetan dan daerah lain di Jatim, " terang Sulastiman kepada rri Rabu (20/1/2021). 

Sementara itu, Iin Wijayanto, satu dari lima pegulat Kabupaten Malang yang masuk puslatda mengatakan persiapan yang sudah dilakukan telah mencapai sekitar 80 persen. 

Untuk persiapan latihan antara lain mempersoalkan teknik dan juga kekuatan otot serta latihan beban serta latihan fisik dalam matras. 

" Saya rasa sekarang untuk persiapan atlit sendiri sudah hampir mencapai 80 persen dan persiapannya yang pasti kita disini mempersiapkan teknik dan juga kekuatan ototnya dari segi latihan beban maupun  juga latihan fisik yang ada dalam matras gitu, " ungkap Iin Wijayanto. 

Ia mengakui, ajang PON 2021 merupakan yang kali pertama diikuti. Untuk kejuaraan lainya yaitu kejuaraan Thailand Open 2018 mendapat medali perak, Kejurnas 2018 meraih medali perunggu dan Jawa Barat open mendapat medali emas. 

" Kalo ajang PON masih pertamakali buat saya, kalo kejuaraan lain yang paling tinggi saya pernah mengikuti Thailand open mendapat medali perunggu, kejurnas 2018 dapat medali perunggu dan Jawa Barat open mendapat medali emas, " imbunya.

Pegulat putri yang masih menyandang sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Malang itu mengaku, ingin merasakan di kejuaraan yang levelnya lebih tinggi seperti SEA Games dan Asean Games. 

" Kalo untuk kedepanya mungkin saya masih pingin ngrasain kejuaraan internasional pak Sea games dan Asean Games, " pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00