PGSI Jatim Bidik 12 Medali Emas di PON 2021 Papua

KBRN, Malang: Kontingen gulat Jawa Timur membidik 12 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. 

Jumlah medali yang dibidik tersebut, hampir separuh medali yang diperebutkan, karena pada PON tersebut mempertandingkan 23 kelas. 

Binpres Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI ) Jatim Sulastiman mengatakan PGSI di beri target raih 12 medali oleh Koni Jatim. Menurutnya sembilan kelas telah dipastikan memiliki peluang besar untuk medulang medali karena di kejurnas para  pegulat Jatim mampu meraih medali emas. 

" PON mempertandingkan 23 kelas dan kami target juara umum. Sembilan kelas telah terbaca  memiliki peluang besar untuk raih medali dan tambahan 3 dari Koni sehingga kami bidik 12 medali emas, " terang Sulastiman kepada RRI, Selasa (19/1/2021).

Ia menambahkan, apabila dapat merealisasikan 12 medali emas maka target juara umum dapat terpenuhi. Pihaknya optimis mampu merealisasikan target tersebut, karena atlit yang dimiliki memiliki kualitas cukup bagus, sering tampil di kejuaraan Nasional. 

Sementara, 17 atlit saat ini sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di Pakisaji Kabupaten Malang. Lima pegulat dari Kabupaten Malang ikut dalam skuat kontingen Jatim, sekaligus mendominasi atlit Jatim. Sedangkan sisanya dari Pengcab lain dari berbagai wilayah di Jatim. 

" Alhamdullilah yang mendominasi dari Kabupaten Malang, yang lainya dari Nganjuk, Magetan dan daerah lain di Jatim, anggap aja kalo 17, lima dari Kabupaten Malang terus yang 12  dari daerah lain di Jatim, " ucap Sulastiman. 

Ditegaskan, setiap hari para atlit dipaksa dengan latihan fisik dan teknik di Puslatda, sehingga ke siapanya untuk menghadapi PON 2021 di Papua sangat siap. 

" Pagi dan sore anak-anak digembleng, baik putra maupun putri, sehingga anak-anak sudah siap semua  dan untuk semua program yang di jalankan tidak mengurangi prestasi yang baik untuk Indonesia, " pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00