Dampak Pandemi, BAT Asah Kemampuan dengan Tanding Intern

KBRN, Malang: Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat geliat olahraga sedikit tersendat, karena adanya batasan batasan protokol kesehatan yang harus tetap ditaati. 

Menyiasati hal tersebut, Badminton Academy and Training (BAT), salah satu klub bulutangkis terbaik di Kota Malang mengadakan latih tanding secara intern. Latih tanding yang melibatkan seluruh atlet di klub tersebut dilaksanakan hampir seminggu di GOR Tunggul Wulung Kota Malang. 

Pelatih senior PB BAT Mahkota Wulung Kota Malang, Budi Cahyono mengisyaratkan bahwa latih tanding di maksudkan untuk mengasah mental tanding bagi para anak didiknya, yang hingga saat ini sulit mendapatkan kesempatan bertanding karena adanya wabah Covid-19.

"Dengan cara ini, anak-anak akan merasakan bertanding yang sesungguhnya meski dengan tamannya sendiri," ujar Budi Cahyono disela sela lomba intern, Selasa (24/11/2020). 

Dari data di lapangan memang menunjukkan bahwa hampir sekitar 7 bulan atau semenjak adanya wabah virus corona tidak ada pertandingan resmi kejuaraan bulu tangkis yang diperuntukkan bagi para atlet di wilayah Kota Malang.

Sementara itu, di sisi lain, kesempatan bertanding nampaknya bukan hanya diperuntukkan bagi atlet, namun pihak BAT juga memberikan kesempatan kepada para wali atlet untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan acara tersebut dengan memperlombakan nomor pasangan putra dan putri. Hal ini ternyata menuai antusiasme yang bagus dari para wali atli. Terbukti, sekitar 7 pasangan di bagian putra dan putri diperlombakan dengan sistem setengah kompetisi atau dengan kata lain semua pasangan harus saling bertemu. 

"Ada satu kebahagiaan bisa ikut bertanding disini bersama para wali atlet, meski pada kenyataannya saya harus menelan kekalahan empat kali berturut-turut dan hanya menang sekali, yang penting sehat, dan puas bisa berlomba sambil bersilaturahmi," ujar Budi Fardan, salah-satu orang tua atlet seusai lomba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00