Kejuaraan Virtual Dinilai Mampu Memotivasi Berlatih Atlet di Masa Pandemi

KBRN, Malang: Kejuaraan virtual menjadi salah satu pilihan efektif bagi cabang olah raga ( Cabor) di masa pandemi Covid-19.

Ketua Harian Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Malang, Matronji mengatakan, melalui kejuaraan virtual mampu memotivasi atlet dalam berlatih dan menjaga rutinitas latihan. 

"Jadi akhir-akhir ini, kejuaraan virtual hampir setiap bulan, dan itu berpengaruh terhadap motivasi atlet berlatih dan untuk menjaga rutinitas latihan," terang Matronji kepada RRI, Senin (9/11/2020). 

Ia menambabkan, pihaknya kini tengah menyiapkan atletnya untuk menghadapi kejuaraan virtual dan yang sudah dilakukan telah meloloskan 8 atlet. Rinciannya, 6 atlet dari Bandung Karate Club (BKC) dan 2 atlet dari perguruan Lemkari. 

"Kemarin kami telah mengikutkan seleksi atlet, 8 atlet di tingkat kabupaten , selanjutnya untuk tingkat provinsi, 6 atlet dari BKC dan 2 atlet dari Lemkari," kata dia. 

Untuk 8 atlet yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten, pihaknya optimis anak didiknya mampu lolos di level berikutnya. 

"Keyakinan kami tetap optimis dengan paritisipasi di kejuaraan virtual ini, karena atlet ini juga berpengalaman ditingkat provinsi," tuturnya. 

FORKI kabupaten Malang, saat ini juga sedang mempersialkan atlet untuk menghadapi  kejuaraan nasional virtual yang akan digelar bulan Desember 2020 mendatang oleh Universitas Islam Negri (UIN)  Semarang. 

Untuk diketahui, dalam kejuaraan virtual yang dipertandingkan yaitu kelas kata, untuk karate dan pencak silat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00