ISSI Kota Malang Sukses Gelar Latihan Bersama Libatkan Seluruh Pembalap

KBRN, Malang : Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang sukses menggelar Latihan bersama (Latber) untuk kali ketiga di masa pandemi virus corona. Setelah sukses mengikuti ajang Latber di Purworejo Jawa Tengah dengan menempatkan sejumlah pembalap terbaik, 20 pembalap Kota Malang kembali mengikuti Latber, Sabtu (7/11/2020). Start latihan bersama itu dari kawasan velodrome Kota Malang menuju Karangkates Kabupaten Malang. Jarak yang ditempuh pulang-pergi 100 kilometer.

Ketua Harian ISSI Kota Malang Sumartoyo mengatakan latihan bersama ini untuk melihat kemampuan para atlet, terutama atlet yang akan dipersiapkan untuk Ajang Porprov Jatim ke-7 mendatang.

"Kita akan melihat kemampuan masing-masing individu para pembalap, terutama yang akan dipilih masuk dalam puslatcab persiapan porprov mendatang," ungkap Sumartoyo, Minggu (8/11/2020) . 

Menurutnya, hasip latihan bersama itu, ISSI Kota Malang minimal sudah memiliki gambaran siapa saja atlet yang akan dipilih untuk bisa masuk dalam Pemusatan latihan cabang (Puslatcab) Kota Malang. Nantinya akan diterapkan sistem promosi degradasi, sehingga atlet yang benar benar berkualitas yang bisa masuk Puslatcab. 

"Dengan sistem inilah yang dirasa sangat cocok bagi ISSI Kota Malang untuk bisa mendapatkan atlit yang berkwalitas dan bisa di andalkan untuk bisa merebut medali di porprov nanti, pungkas Sumartoyo," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00