Kabupaten Malang Lahirkan Pegulat Putri Berprestasi

KBRN, Malang : Gedung Olahraga (GOR) Gulat Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang menjadi salah satu gudangnya Pegulat Putri Berprestasi di Indonesia. Hal ini terbukti dari tempat yang masih sederhana ini, mampu melahirkan pegulat-pegulat putri berprestasi baik tingkat daerah, Nasional maupun Internasional. 

Pelatih gulat kabupaten Malang, Sulastiman mengatakan, dari tempat ini telah banyak bermunculan pegulat putri berprestasi baik level Nasional maupun Internasional. Bahkan, saat ini ada empat atlitnya yang sedang mengikuti puslatda jatim, persiapan Pekan Olahraga Nasional 2021 Papua. 

" Kalau yang sedang mengikuti Puslatda jatim ada empat atlit pak, Mutiara Ayu, Sintya Arfenda, Faradisa,  Iin Wijayanto dan untuk Mutiara Ayu yang pernah pelatnas memperkuat ASEAN Games 2019, " terang Sulastiman kepada rri Kamis (22/10/2020). 

Sementara Icha, satu dari pegulat putri lainnya membenarkan Olahraga gulat dari awal di tempat ini. Bahkan berawal dari iseng justru menjadi pegulat berprestasi dengan prestasi. 

" Awalnya iseng, waktu SMP kegiatan exstrakulikuler, terus lama kelamaan seneng dan kayaknya bakat saya di sini dan dapat dukungan sama orang tua, " Icha kepada Rri Kamis (22/10/2020). 

Prestasi yang pernah di sandang yaitu, juara satu Porkab Malang, Porprov Jatim dan Kejurnas PPLP. Untuk Kejurnas turun di kelas 46 kilogram putri dengan torehan medali emas. 

" Prestasi tingkat kabupaten, Provinsi dan Kejurnas dapat medali emas, Kejurda juara dua juga pernah di kelas 46 kilogram, " imbuhnya. 

Icha berpesan kepada teman-teman untuk tidak melewatkan masa muda dengan kegiatan yang berguna, untuk masa depan serta membahagiakan orang tua. 

" Motivasinya jangan lewati masa muda kalian dengan kegiatan yang tidak berguna, bagi kalian kedepan nanti mulai memikirkan masa depan dan membahagiakan orang tua, " ungkapnya. 

Kedepan atlit yang rajin berlatih ini, masih memiliki impian untuk bisa meraih juara di level yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Nasional ( PON). Selain itu juga ingin membahagiakan orang tua. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00